Didamping LPA Jatim, Kak Seto dan Kak Henny Kunjungi Walikota Batu

Kak Seto, atau Seto Mulyadi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) didampingi Sekjen LPAİ Kak Henny mendatangi Balaikota Among Tani, Senin (14/6).

Wali Kota Batu,  Dewanti Rumpoko menerima kunjungan Kak Seto tersebut. Di kota Batu tersebut,  Kak Seto dan Kak Henny juga didampingi oleh LPAI Jawa Timur.

Sementara di pihak Pemerintah Kota, Kepala DP3AP2KB, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, serta HIMPSI Malang dan LPAI Kota Batu, mendampingi Wali Kota Batu.

Kak Seto menjelaskan tujuannya, untuk melihat langsung, yang terjadi dalam kasus dugaan pelecehan di salah satu sekolah yang ada di Kota Batu.

“Kami sowan kepada Wali Kota Batu, setelah itu kami minta izin melihat anak-anak untuk melihat kondisi psikologis mereka,” katanya.

“Kami berkoordinasi untuk melakukan assessment, tadi bu Wali Kota berencana mengajak anak jalan-jalan. Proses assessment akan menjadi tugas teman-teman HIMPSI, jangan sampai anak-anak tertekan,” tambahnya.

Kak Seto juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama melindungi anak-anak. “Ibaratnya perlu satu kampung untuk melindungi satu anak. Saya rasa media juga perlu untuk membantu langkah itu,” kata Kak Seto

__Terbit pada
Juni 14, 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *