Kak Seto Beri Perhatian Khusus Kepada Anak-anak Soal Penggunaan Kata “Anjay”

Ketua Umum LPAI Kak Seto memberikan pandangan soal kata ‘ Anjay ‘ yang sedang menjadi berita setelah dijadikan konten oleh youtuber  Lutfi Agizal .

Masih penggunaan kata yang memiliki konotasi negatif oleh calon mantu  Iis Dahlia  dari putrinya Salsadhilla Juwita tersebut,  Kak Seto  masih berpegang pada konsesus jika urusannya di ruang publik.

Meskipun diberikan secara spesifik, Kak Seto memberikan contoh penggunan kata tertentu yang dipakai di Surabaya.

“Seperti sebuah kata di Surabaya, kata itu digunakan simbol sebagai persahabatan udah lama gak ketemu kata itu gak masalah,” tutur Kak Seto.

“Nah itu tentu lebih baik pada anak untuk tidak memakai kata itu. Saya pernah dengar anak kecil memakai kata itu tapi ketawa-ketawa-ketawa saran menyarankan tidak memakai kata itu, emang kenapa artinya? Ya memang tidak boleh apa-apa, Tapi karena sekarang lagi ramai lebih baik tak usah dipakai dulu lah, takutnya memecah konsentrasi kita yang sedang gencar menghadapi covid-19, “ucapnya.

Kak Seto Produk perlu menilik lagi lebih dalam kata tersebut.

“Tapi digunakan untuk menghujat memaki itu baru masalah, jadi sebetulnya tergantung penggunaan dan konteksnya,” ucapnya.

Sebab akar kata yang membatasi diri ‘Anjay’ itu sendiri cukup banyak dengan pelesetan.

“Kita lihat saja kalau memang dituduh bahwa itu tidak baik bahwa konotasinya tidak baik, nama binatang, binatang itu sendiri kasihan ya jadi negatif.”

“Kan cukup banyak juga kok, begitu juga kata-kata itu sendiri,” tutup Kak Seto.

 

 

__Terbit pada
September 3, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *