Petugas P2TP2A Diduga Memperkosa Gadis 14 Tahun, Yang Sebelumnya Adalah Korban Pemerkosaan.

Dugaan tindakan kekerasan seksual remaja 14 tahun terungkap. Seorang oknum Petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur dilaporkan ke Polda Lampung.

Awalnya, korban NF dititipkan orang tuanya untuk mendapat perlindungan dan pemulihan dari P2TP2A setelah menjadi korban pemerkosaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ayah korban SY, mengatakan putrinya sempat tidak mau bercerita mengenai pemerkosaan yang dilakukan oleh kepala P2TP2A Lamtim saat dititipkan di rumah aman lembaga tersebut. Kemudian NF hanya bercerita pada sang paman karena NF merasa ketakutan, diduga karena mendapat ancaman dari pelaku.

Ironisnya, korban NF mengatakan selain mendapat tindakan kekerasan seksual, ia juga sempat dijual oleh pelaku DA kepada pria lain saat berada di rumah aman. Saat itu dirinya tidak bisa berbuat apa-apa, sebab pelaku mengancam akan menyakitinya jika tidak memenuhi kemauan pelaku.

Berdasarkan pengakuan korban selama dititipkan di rumah aman P2TP2A tersebut, korban kekerasan seksual yang dilakukan terduga pelaku diindikasikan lebih dari 1 orang. Namun 2 korban lain masih enggan untuk membuat laporan karena merasa trauma dan tertekan.

Ayah korban tidak menyangka, jika putrinya menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang yang sudah dipercaya untuk melindungi anaknya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani pandra Arsyad mengatakan, kini status dari terduga pelaku sudah bukan lagi sebagai anggota P2TP2A karena yang bersangkutan sudah dinonaktifkan  dari pekerjaan tersebut.

“sudah dinonaktifkan dari Dinas Provinsi Lampung. Sekedar informasi saja, bahwa P2TP2A adalah lembaga independen berdasarkan bentukan SK Bupati dan tugas beliau ini adalah sifat kemitraan bersama dinas ditingkat kabupaten maupun provinsi”.

Kronologi kasus ini berawal saat korban dikembalikan kepada orang tuanya, pada 28 Juni 2020 setelah ia mendapatkan pendampingan dari DA, yang saat itu menjadi anggota P2TP2A terkait kasus pencabulan pada akhir tahun 2019.

 

__Terbit pada
Juli 8, 2020
__Kategori
Berita
1

One comment on “Petugas P2TP2A Diduga Memperkosa Gadis 14 Tahun, Yang Sebelumnya Adalah Korban Pemerkosaan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *